Ketua KPI Jawab Pertanyaan Hotman Paris Soal Boleh Tidaknya Saipul Jamil Tampil Di TV
Instagram
TV

Hotman Paris mempertanyakan kepada KPI terkait kejelasan boleh tidaknya Saipul Jamil tampil di TV. lantas kini Ketua KPI, Agung Suprio buka suara untuk menanggapi hal tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini Hotman Paris Hutapea kembali berhasil menyita perhatian warganet. Hal ini lantaran sebuah postingannya di Instagram bersama dengan Saipul Jamil (Saiful Jamil).

Pada kesempatan itu Hotman mempertanyaka apakah mantan suami Dewi Persik itu benar-benar tidak boleh tayang di tv, atau hanya sekedar imbauan agar tidak terlalu merayakan kebebasan.

Lebih lanjut, pertanyaan Hotman tersebut tampaknya terjawab di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah hari ini, Kamis (9/9). Yang mana pada hari ini Dedy mengundang Ketua KPI, Agung Suprio sebagai bintang tamunya.

Agung menerangkan bahwa pria yang akrab disapa bang Ipul itu masih diperbolehkan untuk tampil di stasiun televisi Indonesia. namun kehadirannya hanya sebatas untuk konten-konten edukasi.


"Toh dia boleh tampil, bukan nggak boleh tampil sama sekali bro. Boleh tampil tapi dalam konteks edukasi," kata Agung Suprio. Bahkan menurutnya, Ipul juga bisa hadir di podcast milik Deddy.

"Jadi sebenarnya wawancara boleh?" tanya Deddy ."Boleh, loe juga bisa manggil dia," jawab Agung. "Gue tuh nggak melarang, tapi membatasi. Jadi ini harus dipahami, jadi nggak ada pelarangan seperti, 'wah lu nggak boleh kemana-mana'. Itu melanggar HAM, tapi ini (hanya) kita batasi," imbuhnya.

Namun Agung belum bisa memastikan sampai kapan batasan itu diterapkan untuk Saipul Jamil. Karena keputusan itu baru bisa dibuat setelah KPI melakukan evaluasi.

Selain itu, dikatakan pula bahwa pembatasan Saipul Jamil ini sempat menjadi keributan didalam KPI. Adanya perbedaan antara soal hak asasi manusia, etika dan hukum menjadi pertimbangan keputusan Saipul Jamil untuk tampil di layar kaca.

Lantas kini KPI mengirimkan surat ke stasiun TV untuk mengingatkan agar tidak ikut glorifikasi. Kehadiran Ipul di TV juga tidak diperbolehkan untuk hadir dalam acara hiburan dan hanya berfokus pada konteks edukasi saja.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait