Begini Jawaban Miley Cyrus Ketika Suaranya Disebut Mirip Pria
AFP/Valerie Macon
Musik

Menurut Miley Cyrus, suaranya adalah bentuk ekspresi diri, yang mana hal itu telah berubah selama setahun terakhir. Ia mengakui bahwa suaranya kerap dikritik lantaran mirip pria.

WowKeren - Penyanyi Miley Cyrus belum lama ini buka-bukaan mengenai kritikan yang kerap didapatnya selama menggeluti dunia tarik suara. Pada hari Rabu (20/10), majalah Interview menerbitkan cerita sampulnya yang diambil dari sebuah wawancara yang dilakukan drummer Metallica Lars Ulrich dengan musisi berusia 28 tahun itu.

Cyrus, yang telah meng-cover single hit band metal tersebut tahun 1992 berjudul "Nothing Else Matters," berbicara dengan sesama musisi tentang kritik yang dia terima atas suara nyanyiannya. Yang mana, hal itu telah berubah selama setahun terakhir. Ia mengakui bahwa suaranya kerap dikritik lantaran mirip pria.

"Selama hidup saya, baik dalam pelatihan vokal atau mengasah keahlian, selalu tentang, 'Mengapa kamu terdengar seperti laki-laki? Di mana falsettomu? Mengapa kamu tidak bisa menyanyikan oktaf tinggi dengan 'Party in The USA' lagi?'" katanya. "Dalam lagu ini, saya bisa bernyanyi dengan nada rendah itu, dan saya bisa hidup dengan suara asli dan autentik itu."


Menurutnya, suaranya adalah bentuk ekspresi diri. "Suara saya adalah bagaimana saya mewakili diri saya sendiri. Begitulah cara saya mengekspresikan diri," lanjutnya lagi.

Cyrus juga memberi tahu Ulrich, "Anda mengenal saya secara pribadi, kami sering mengadakan pesta. Saya adalah saya. Saya mengatakan apa yang saya maksud saat ini, bahkan jika itu berubah besok."

Diketahui, pada podcast Joe Rogan Experience tahun lalu, pembawa acara Joe Rogan berbicara kepada Cyrus dan menyebutnya bahwa suara penyanyi itu cukup berat. Menurutnya, itu terdengar berbeda dari ketika dia menjadi bintang serial Disney Channel Hannah Montana, yang mengakhiri empat musimnya di 2011. Bagi Cyrus, perubahan suaranya bisa jadi merupakan imbas dari perjalanan hidupnya yang juga berat.

"Selama setahun terakhir, saya melihat perubahan yang sangat besar dalam suara saya," kata penyanyi itu. "Agak berat untuk itu. Dan saya mengalami beberapa hal berat dan jadi saya merasa itu adalah refleksi, itu semacam bekas luka dalam arti tertentu."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait