Insiden Alec Baldwin Tembak Mati Kru Ingatkan Kejadian Serupa yang Menimpa Putra Bruce Lee
pixabay.com/Ilustrasi/leo201
Film

Peristiwa nahas itu terjadi ketika Alec Baldwin secara tak sengaja menembakkan senjata api yang melepaskan proyektil hingga mengenai Halyna Hutchins hingga tewas.

WowKeren - Kecelakaan tragis saat syuting kembali memakan korban. Kali ini melibatkan aktor Alec Baldwin ketika syuting untuk film "Rust" yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins pada usia 42 tahun.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (22/10), ketika Baldwin merekam adegan yang melibatkan senjata api penyangga yang entah bagaimana melepaskan proyektil. Hutchins dinyatakan meninggal tak lama setelah sutradara Joel Souza juga dirawat di rumah sakit karena mengalami luka.

Rupanya, kejadian "tak sengaja tembak" ini bukan pertama kali terjadi. Apa yang menimpa Hutchins mengingatkan banyak orang pada apa yang terjadi pada tahun 1993 lalu pada Brandon Lee, putra legenda seni bela diri Bruce Lee. Pada saat itu, Lee mendekati akhir produksi "The Crow" sebagai pemeran utama ketika tragedi terjadi di lokasi syuting.

Aktor tersebut tewas dengan senjata penyangga yang diisi dengan peluru tiruan yang dibuat secara tidak benar, membuat Lee mengembuskan napas terakhirnya pada usia 28 tahun. Kematiannya meningkatkan langkah-langkah keamanan di industri perfilman.


Insiden "Rust" telah memicu kemarahan dari banyak orang yang mempertanyakan bagaimana ini bisa terjadi lagi pada tahun 2021. Setelah tragedi ini, keluarga Brandon Lee memposting pesan di akun Twitter resmi milik sang mendiang.

"Hati kami tertuju pada keluarga Halyna Hutchins dan Joel Souza dan semua yang terlibat dalam insiden di Rust," tulis mereka. "Tidak ada yang boleh dibunuh dengan senjata di lokasi syuting. Titik."

Baldwin yang melepaskan senjata penyangga di lokasi syuting, sangat putus asa setelah insiden itu. Ia mengaku tak bisa mengungkapkan rasa terkejut dan kesedihannya atas insiden yang terjadi.

"Saya sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan polisi untuk mengatasi bagaimana tragedi ini terjadi," katanya. "Saya berkomunikasi dengan suaminya, menawarkan dukungan saya kepadanya dan keluarganya. Hati saya hancur untuk suaminya, putra mereka, dan semua yang mengenal dan mencintai Halyna."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts