Mengurangi Nyeri pada Persendian
Dokumentasi Rini
Health

Dipandang sebagai olahraga santai, kenyataannya yoga memiliki segudang manfaat dan membuat Rini Antoni Halim jatuh cinta. Apa saja manfaat ajaib olahraga yoga yang dirasakan Rini?

WowKeren - Tidak hanya memperbaiki postur, gerakan-gerakan peregangan pada olahraga yoga juga berguna untuk mengurangi nyeri pada persendian. Begitu pula yang dirasakan oleh Rini. Ia pernah mengalami nyeri pinggang yang sangat hebat. Ia pun mengobatinya dengan melakukan gerakan yoga dasar.

"Saya berpikir kalau menggunakan alat terapi, yang bekerja itu alatnya, kita cuma diam. Tapi kalau yoga, kita menggerakkan tubuh kita sendiri," ujar Rini. "Kalau saya prinsipnya mana yang sakit di tubuh, jangan didiamkan. Justru gerakkan sendi dan otot-otot di area yang sakit. Intinya, obat dari tubuh kita yang sakit, yaitu tubuh kita sendiri."

Setelah beberapa hari rutin melakukan gerakan yoga dasar, nyeri pinggang Rini pun berkurang. Karena itulah, ia semakin semangat meyakinkan banyak orang mengenai manfaat olahraga yoga untuk kesehatan.

"Setelah saya melakukan gerakan kobra (gerakan dengan posisi tubuh seperti ular kobra yang kepalanya terangkat), itu terasa banget tertarik pinggang saya. Jadi, saya semakin yakin yang saya ajarkan itu benar. Karena saya mengalami sendiri perubahannya, kenyamanan," lanjut Rini.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru