Sebagai Terapi Saraf Terjepit
TikTok/rini_antonihalim
Health

Dipandang sebagai olahraga santai, kenyataannya yoga memiliki segudang manfaat dan membuat Rini Antoni Halim jatuh cinta. Apa saja manfaat ajaib olahraga yoga yang dirasakan Rini?

WowKeren - Saat ini, Rini aktif berbagi informasi seputar yoga di media sosial. Ia juga sering menjawab pertanyaan-pertanyaan netizen tentang gerakan yoga untuk kesehatan. Contohnya, gerakan yoga untuk penderita asam lambung, gagal ginjal, hingga saraf terjepit.

"Pada saat saya mau menjawab pertanyaan netizen, selain berbekal ilmu yang saya peroleh, saya juga googling dari berbagai sumber. Saya menggali lagi dan saya rangkum jadi jawaban. Jadi, saya enggak asal jawab," jelas Rini. "Dengan saya menjawab konten-konten itu, membuat saya lebih pintar karena saya mau belajar."

Selain menjawab pertanyaan netizen, Rini juga menangani keluhan penyakit para peserta pelatihannya. Salah satu penyakit yang paling sering ditangani adalah saraf terjepit. Berkat bimbingan Rini, beberapa peserta pelatihan yang menderita saraf terjepit perlahan membaik. Bahkan, ada yang sampai dinyatakan sembuh.

"Ada seorang member yoga yang sudah lansia punya keluhan HNP (saraf terjepit) dengan kondisi tulang punggung bengkok (bengkok karena menahan sakit). Dengan melakukan latihan cat and cow pose serta melatih back bend dengan cobra pose secara rutin selama hampir dua bulan, ternyata tulang yang tadinya bengkok dan besar sebelah berangsur membaik. Dan penyembuhannya tinggal 15% dinyatakan oleh terapis HNP si member yoga tersebut. Maka, si member tersebut makin semangat latihan yoga karena merasa nyaman tubuhnya," tutur Rini.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru