Sesuaikan Yoga dengan Kebutuhan
Instagram/riniantonihalim
Health

Dipandang sebagai olahraga santai, kenyataannya yoga memiliki segudang manfaat dan membuat Rini Antoni Halim jatuh cinta. Apa saja manfaat ajaib olahraga yoga yang dirasakan Rini?

WowKeren - Manfaat terbaik olahraga yoga tidak dapat dirasakan jika kita asal berolahraga tanpa paham dengan kebutuhan tubuh. Karena itulah, para pemula yoga hendaknya mengetahui terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh tubuh.

"Apa kebutuhannya? Kalau seorang member ingin mendapatkan sehat saja, maka cukup dengan berlatih basic yoga, di antaranya Surya Namaskar. Tapi, jika member punya keluhan penyakit, maka latihan gerakan akan fokus pada keluhan penyakitnya tersebut."

Saat mulai melakukan yoga, Rini menyarankan para pemula agar mendapatkan bimbingan dari pelatih. Bimbingan ini bisa dilakukan secara online ataupun offline. Dengan bantuan pelatih atau instruktur, seseorang akan lebih mudah diarahkan jika ada gerakan yang salah. Sebab, gerakan yang tepat membuat manfaat yoga lebih cepat terasa bagi tubuh.

"Yoga itu enggak kayak aerobik atau zumba yang masuk dalam kategori kardio. Yoga itu santai gerakannya, tapi luar biasa menguras energi. Saran saya, sebaiknya beryogalah di bawah pengawasan pelatih atau coach-nya supaya bisa lebih diarahkan ke gerakan yang benar," tutup Rini.

Selama melakukannya secara konsisten, sesuai kebutuhan, dan didampingi ahli, yoga tentu bisa menjadi olahraga pilihan dengan segudang manfaat bagi kesehatan. Jadi, apakah kamu mulai tertarik mencoba yoga?

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel