Lakukan Olahraga Saat Perut Kosong
TikTok/ino_gaol
Health

Tak kunjung kurus meski sudah rutin berolahraga? Jangan khawatir! Kali ini, Frantino Matthew Hutagaol akan mengupas tuntas trik khusus agar olahraga lebih banyak bakar kalori. Apa saja?

WowKeren - Hal lain yang Frantino lakukan agar olahraganya lebih banyak membakar kalori adalah memastikan perut kosong saat olahraga. Dalam keadaan perut kosong, tubuh akan mengambil cadangan lemak sebagai sumber energi. Akibatnya, pembakaran kalori dari lemak menjadi lebih maksimal.

"Sebetulnya lebih efektif (olahraga) saat perut kosong. Nah, kalau kita olahraga dalam kondisi perut kosong, pembakaran lemak di badan kita itu akan lebih efektif," beber Frantino. "Karena kalorinya enggak ada. Kemudian, badan kita secara otomatis mengambil lemak yang ada di badan kita sebagai sumber energi."

Meski demikian, cara ini juga bisa berisiko bagi sebagian orang, seperti tidak bertenaga hingga lemas saat berolahraga. Untuk menyiasatinya, lakukan olahraga setidaknya tiga jam setelah makan.

"Kalau mau makan pun saya kasih jeda setidaknya tiga jam sebelum olahraga. Kalau perut saya terisi sama makanan, terus saya olahraga, itu malah jadi pengen muntah," jelas Frantino. "Kalau saya lebih suka olahraga dalam keadaan perut kosong karena olahraga saya kan mostly kalistenik."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel