Konsumsi Kopi Tanpa Gula Sebelum Berolahraga
TikTok/ino_gaol
Health

Tak kunjung kurus meski sudah rutin berolahraga? Jangan khawatir! Kali ini, Frantino Matthew Hutagaol akan mengupas tuntas trik khusus agar olahraga lebih banyak bakar kalori. Apa saja?

WowKeren - Agar lebih semangat, biasanya Frantino akan mengonsumsi kopi terlebih dahulu sebelum berolahraga. Kandungan kafein dalam kopi bisa memacu detak jantung dan melancarkan sirkulasi darah. Alhasil, tubuhnya menjadi lebih siap saat berolahraga.

"Kurang lebih setengah jam sebelum olahraga, saya minum kopi hitam yang tanpa gula. Badan ini sudah kayak terpacu duluan kalau minum kopi," jelas Frantino. "Kopi itu kan ada kafeinnya. Itu membantu menaikkan detak jantung saya. Jadi, saat olahraga performanya meningkat, semangat, enggak harus pemanasan dan stretching terlalu lama. Tapi, baru mulai (olahraga) sudah semangat duluan."

Selain menjadi lebih bersemangat, konsumsi kopi sebelum olahraga juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika metabolisme meningkat, tubuh akan semakin banyak membakar lemak saat berolahraga.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru