Olahraga Bukan Satu-satunya Jalan untuk Membakar Kalori
Instagram/frantinomatthew
Health

Tak kunjung kurus meski sudah rutin berolahraga? Jangan khawatir! Kali ini, Frantino Matthew Hutagaol akan mengupas tuntas trik khusus agar olahraga lebih banyak bakar kalori. Apa saja?

WowKeren - Saat ini, masih banyak orang yang menganggap bahwa olahraga merupakan satu-satunya jalan untuk membakar kalori. Padahal, hal itu tentu saja salah besar. Segala sistem yang terjadi di dalam tubuh kita seperti pernapasan hingga pencernaan juga membutuhkan kalori.

"Kita enggak boleh menganggap olahraga itu sebagai satu-satunya cara membakar kalori. Jadi, kalau masih banyak orang yang beranggapan, 'kalau makan ini gua harus lari sekian jam nih'. Itu salah," ungkap Frantino. "Kita tidur, jantung kita berdetak, pencernaan, dan kita berpikir itu pakai kalori. Jadi, kalori yang kita pakai saat olahraga itu cuma sekitar 15%-20% dari jumlah total kalori yang kita makan. Sisanya buat sistem tubuh kita."

Dengan memahami jika olahraga bukan satu-satunya jalan untuk membakar kalori, seseorang tidak akan terbebani dan merasa nyaman saat berolahraga. Saat hal itu terjadi, tentu saja pembakaran kalori menjadi lebih maksimal.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel