Spotify Buka Suara Usai Meghan Markle dan Harry Ikut Komentari Drama Misinformasi Joe Rogan
AFP
Musik

Pada Minggu (30/1), CEO Daniel Ek menanggapi ramainya kritik yang ditujukan untuk perusahaannya dengan mengatakan bahwa perusahaan akan melakukan perubahan.

WowKeren - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle turut buka suara mengecam Spotify usai platform streaming musik tersebut menghadapi kritik terkait siaran Joe Rogan yang dianggap disinformasi. Siaran Rogan memicu kontroversi dari sejumlah musisi dan kalangan.

Pasangan tersebut secara terbuka menyatakan keprihatinan tentang informasi yang salah di platform streaming. Organisasi Archewell merilis pernyataan pada Minggu (30/1) pagi yang mengungkapkan kekhawatiran tentang kegagalan Spotify untuk mencegah penyebaran informasi yang salah tentang virus corona. Seorang juru bicara Sussex mengatakan bahwa pasangan itu pertama kali mengungkapkan pandangan mereka tentang masalah ini pada April 2021.

"April lalu, salah satu pendiri kami mulai mengungkapkan keprihatinan kepada mitra kami di Spotify tentang konsekuensi yang terlalu nyata dari kesalahan informasi COVID-19 di platformnya," kata juru bicara itu. "Kami berharap Spotify mau berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan kami bersama seperti sekarang."


Spotify rupanya tak tinggal diam. Pada Minggu malam, CEO Daniel Ek menanggapi ramainya kritik yang ditujukan untuk perusahaannya. Ia mengatakan bahwa perusahaan akan melakukan perubahan untuk membantu memerangi informasi yang salah.

Ia menambahkan bahwa Spotify akan menambahkan penasehat konten ke setiap episode podcast yang mencakup diskusi tentang COVID-19. "Dan mulai menguji cara untuk menyoroti Aturan Platform kami di alat pembuat dan penerbit kami untuk meningkatkan kesadaran tentang apa yang dapat diterima dan membantu pembuat memahami pertanggungjawaban mereka," katanya.

Diketahui, sejumlah artis memutuskan untuk keluar dari Spotify karena dukungan platform tersebut untuk podcast kontroversial Rogan. Musisi Neil Young dan Joni Mitchell menarik seluruh katalog belakang mereka dari Spotify sebagai protes minggu lalu.

Rogan telah dikritik oleh komunitas medis dan ilmiah karena menyebarkan informasi yang salah tentang virus corona, termasuk mengklaim orang muda yang sehat tidak memerlukan vaksinasi. Pada Desember, lebih dari 250 ilmuwan dan dokter mengirim surat terbuka ke Spotify karena dianggap memperkuat klaim yang menyesatkan dan salah.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru