Bikin Haru, Park So Dam dan Sederet Seleb Korea Ini Berjuang Lawan Kanker
Instagram/sodam_park_0908
Selebriti

Pada peringatan Hari Kanker Sedunia tahun ini, Tim WowKeren merangkum sejumlah pengalaman selebriti Korea Selatan saat berjuang melawan kanker di tubuhnya.

WowKeren - Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari. Peringatan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker, mendorong pencegahan, deteksi dan pengobatan.

Kanker bisa menyerang siapa saja karena ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengidap penyakit tersebut, baik faktor genetika maupun pola hidup. Tak terkecuali sederet selebriti Korea yang memiliki popularitas.


Mereka didiagnosa mengidap kanker ketika berada di puncak karier, namun ada juga yang terjangkit ketika masih berusia muda. Hal ini membuat mereka harus rehat sejenak di industri hiburan demi fokus menjalani pengobatan secara intensif.

Kabar tersebut tentu saja membuat penggemar terkejut dan membanjiri akun sosial media dengan dukungan dan semangat. Berikut sederet nama-nama selebriti Korea yang sedang dan tengah berjuang melawan kanker di tubuhnya.

(wk/raud)

1. Park So Dam


Park So Dam
Instagram/sodam_park_0908

Pada 13 Desember 2021 lalu, Artist Company mengungkapkan bahwa Park So Dam mengidap kanker papiler di tiroidnya dari hasil tes kesehatan rutinnya. Sehingga, pemain film "Parasite" itu harus membatalkan beberapa jadwalnya karena harus menjalani operasi.

Park So Dam juga memberikan kabar terbarunya pasca operasi agar tidak membuat penggemar khawatir. Ia mengabarkan melalui postingan surat di akun Instagram pribadinya. Park So Dam juga mempromosikan film barunya dan menyapa para penggemarnya untuk tahun baru.

2. Kim Woo Bin


Kim Woo Bin
Instagram/____kimwoobin

Kim Woo Bin diketahui mengidap kanker nasofaring pada tahun 2017 lalu. Kabar ini tentu mengejutkan penggemar. Pasalnya, Kim Woo Bin menderita kanker cukup yang langka karena hanya menyerang 1 dari 10000 orang. Apalagi kanker tersebut dapat menyebabkan kelumpuhan saraf jika sudah menyebar ke otak.

Namun, Kim Woo Bin tidak pantang menyerah. Ia menjalani kali kemoterapi dan terapi radiasi yang selalu ditemani oleh sang kekasih, Shin Min A. Alhasil, Kim Woo Bin kembali sehat dan siap menyapa penggemar dalam proyek drama Netflix "Black Knight".

3. Yoo Ah In


Yoo Ah In
Instagram/hongsick

Yoo Ah In menjadi selebriti selanjutnya yang memiliki pengalaman sebagai penyintas kanker. Sahabat Song Hye Kyo tersebut didiagnosis menderita tumor tulang menjalani check up untuk keperluan wamil. Alhasil, Yoo Ah In dibebaskan dari wamil karena kondisi kesehatannya itu. Namun sayangnya, Yoo Ah In mendapatkan kritikan mangkir dari tugas negara. Bintang film "Voice of Silence" ini segera buka suara dan menjelaskan bahwa tumor ini efek dari cedera bahunya yang makin memburuk.

4. Choi Sung Won


Choi Sung Won
Instagram/miracle.sw2

Adik Hyeri Girl's Day di drama "Reply 1988" tersebut menderita kanker leukimia akut Mei 2016. Setelah menjalani pengobatan secara intensif, Choi Sung Won akhirnya dinyatakan bebas dari kanker. Ia pun segera menyapa penggemar di drama "Prison Playbook". Choi Sung Won sempat membuat panik karena kankernya kambuh pada November 2020 lalu.

5. Jung Il Woo


Jung Il Woo
Instagram/jilwww

Jung Il Woo menderita sebuah penyakit sangat ganas yang setara dengan kanker, aneurisma otak pada 2017 lalu. Penyakit itu seperti sebuah bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Pecah dan perdarahan yang disebabkan oleh aneurisma dapat menyebabkan stroke, koma, atau mengakibatkan kematian. Aktor ini menderita penyakit tersebut setelah mengalami kecelakaan mobil pada 2006. Meskipun Jung Il Woo bisa menerima pembebasan dari wamil, ia tetap masih mendaftarkan diri sebagai pekerja layanan publik.

6. Uhm Jung Hwa


Uhm Jung Hwa
Instagram/umaizing

Diva kondang Korea Selatan ini juga didiagnosa kanker tiroid. Uhm Jung Hwa mengaku tak bisa berbicara karena bahwa operasi yang dilaluinya untuk mengatasi kanker tiroid telah merusak pita suaranya. Kini Uhm Jung Hwa sudah sembuh dan kembali menyapa penggemar dengan suara emasnya.

7. Choi Yena


Choi Yena
Instagram/yena.jigumina

Mantan member IZ*ONE ini adalah seorang penyintas kanker limfoma. Choi Yena menderita kanker itu saat masih anak-anak. Yena mengaku kanker limfoma-nya sangat parah sampai rumah sakit pun angkat tangan. Namun akhirnya Choi Yena berhasil pulih dan menjadi idol ternama.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru