Persiapkan Waktu Makan Siang
pexels/cottonbro
Health

Bingung atur pola makan saat diet? Jangan khawatir! Asep.S.Tanjung secara khusus membongkar rahasia jam-jam makan yang akan membantu menurunkan berat badan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

WowKeren - Setelah sarapan, jam utama makan selanjutnya adalah siang hari. Menurut Asep, jam makan siang terbaik adalah pukul 12.00-14.00. Pada saat makan siang, kondisi tubuh masih tidak terlalu lapar karena energi sarapan masih tersimpan. Alhasil, pemula akan lebih mudah mengendalikan porsi makannya.

Selain itu, komposisi nutrisi juga sebaiknya diperhatikan saat memilih menu makan siang. Biasanya, Asep akan mengisi menu makan siangnya dengan satu kepal nasi putih sebagai sumber karbohidrat. Supaya menunya lebih seimbang, ia juga menambahkan dengan satu kepal tangan protein.

Hasil diet juga akan lebih maksimal apabila pemula rutin menerapkan olahraga di antara jam makannya. Menurut Asep, waktu olahraga bisa disesuaikan dengan kebiasaan masing-masing. Hanya saja, pastikan untuk tidak terlalu dekat dengan waktu makan.

"Semua orang punya waktunya sendiri-sendiri untuk olahraga. Tapi, kalau ngomong dengan pola makan tersebut, sebenarnya kita bisa olahraga entah sebelum ataupun sesudah makan," jelas Asep. "Tapi, jangan sampai jam 12 siang makan berat, setengah jam habis itu olahraga."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel