Pastikan Tidak Melewatkan Waktu Sarapan
pexels/Julian Jagtenberg
Health

Bingung atur pola makan saat diet? Jangan khawatir! Asep.S.Tanjung secara khusus membongkar rahasia jam-jam makan yang akan membantu menurunkan berat badan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

WowKeren - Tuntas menyusun rencana menu, langkah selanjutnya baru membagi jam makan. Asep menyarankan agar pemula membagi jam makan utamanya menjadi tiga bagian, yaitu pagi, siang dan malam. Strategi ini dilakukan untuk mengendalikan rasa lapar yang mungkin muncul sebelum jam makan berlangsung.

"Kalau berbicara turun berat badan, konsepnya sudah pasti defisit kalori. Cuma, misalkan kebutuhan kalorinya 1.600, apakah dalam satu kali makan mampu menghabiskan 1.600 kalori?" jelas Asep. "Jadi, saya harus atur jam makan 3-4 jam sekali dimana jam makan utama itu pagi, siang, dan malam hari serta dua kali makan camilan. Cara ini juga bisa mengontrol nafsu makan kita saat menunggu jam makan berikutnya,"

Dalam unggahan TikTok-nya, Asep menerangkan bahwa waktu sarapan terbaik jatuh pada pukul 06.00-09.00. Sarapan tepat waktu akan membuat seseorang lebih semangat untuk berkegiatan. Karena itulah, pastikan untuk menyesuaikan menu sarapan dengan aktivitas sehari-hari.

"Untuk teman-teman yang banyak mengeluarkan tenaga, seperti mau naik gunung. itu butuh karbohidrat tinggi dan protein yang tinggi saat sarapan," saran Asep. "Tapi, kalau posisinya seperti saya yang hariannya tidak banyak mengeluarkan tenaga, saya pribadi menyarankan mencari makanan yang tinggi protein tapi rendah karbohidrat. Syukur-syukur karbohidrat kompleks."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru