Makan Malam 3-4 Jam Sebelum Tidur
pexels/Vlada Karpovich
Health

Bingung atur pola makan saat diet? Jangan khawatir! Asep.S.Tanjung secara khusus membongkar rahasia jam-jam makan yang akan membantu menurunkan berat badan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

WowKeren - Sebagian besar pemula menghindari makan malam karena anggapan dapat menaikkan berat badan. Padahal, hal itu tentu saja tidak benar. Asep menyebut bahwa tidak ada hubungan langsung antara makan malam dengan kenaikan berat badan. Hanya saja, mengonsumsi makanan berat saat malam hari mendekati waktu tidur tidak baik untuk kesehatan pencernaan.

"Mungkin (makan malam) tidak ada sangkut pautnya dengan turun berat badan. Tapi, lebih ke kesehatan kita," ungkap Asep. "Banyak artikel yang saya baca, dokter-dokter yang kasih edukasi kalau makanan berat itu jangan (dikonsumsi) terlalu mepet di jam tidur. Itu ganggu pencernaan."

Karena itulah, Asep menyarankan agar seseorang setidaknya makan 3-4 jam sebelum tidur, sekitar pukul 18.00 sampai pukul 20.00. Hal ini dilakukan dengan tujuan memberi jeda waktu pada lambung untuk mencerna makanan sebelum tidur.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru