Susun Rencana Pola Makan
pexels/olia danilevich
Health

Bingung atur pola makan saat diet? Jangan khawatir! Asep.S.Tanjung secara khusus membongkar rahasia jam-jam makan yang akan membantu menurunkan berat badan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

WowKeren - Setelah menemukan alasan yang kuat, langkah selanjutnya adalah merencanakan menu makan. Merencanakan menu akan membuat seorang pemula lebih mudah mengontrol pola makannya. Asep pun tak bosan mengingatkan bahwa saat menyusun pola makan, pastikan untuk memilih menu yang disukai. Cara ini dilakukan agar pemula tidak merasa tersiksa saat menjalankan diet.

"Jadi, pahami kebutuhan kalori diri sendiri, buat rencana pola makan, serta rencanakan menu makan yang tidak berseberangan dengan kebiasaan kita. Karena kalau pemula tidak merencanakan, itu biasanya gagal," beber Asep. "Ubah pola makan itu secara perlahan agar menjadi habits. Jangan memaksakan pola makan yang memang benar-benar menyiksa kalian."

Selain pola makan, pemula juga harus mulai belajar untuk mengunyah makanan lebih lama. Menurut Asep, mengunyah lebih lama membuat tubuh lebih mudah merasakan sensasi kenyang sehingga tidak akan makan berlebihan.

"Yang namanya pencernaan, masuk ke dalam mulut itu sudah proses pencernaan. Ada hormon yang membuat rasa kenyang lebih lama kalau kita mengunyah makanan lebih lama," terang Asep. "Makanya, saya mencari sumber protein yang teksturnya lebih keras. Contohnya, saya lebih pilih daging ayam karena saya harus mengunyah lebih lama dibanding telur putih."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru