Selingi Makan Besar dengan Dua Kali Camilan
pexels/Luis Quintero
Health

Bingung atur pola makan saat diet? Jangan khawatir! Asep.S.Tanjung secara khusus membongkar rahasia jam-jam makan yang akan membantu menurunkan berat badan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

WowKeren - Asep juga membagi jam makannya dengan dua kali makan camilan. Menurutnya, pisang dan buah lainnya menjadi alternatif camilan terbaik karena sudah mengandung karbohidrat dan vitamin sekaligus. Strategi memasukkan camilan ini dilakukan Asep untuk mengendalikan keinginan apabila ada godaan makanan di luar rencana makan.

"Saya bagi jam makannya jadi tiga kali makan berat dan dua kali camilan. Untuk camilannya, misalkan pisang karena sumber karbohidrat dan ada vitaminnya juga. Nah, di antara sarapan dan makan siang, posisi perut saya tidak benar-benar lapar," beber Asep. "Jadi, ketika ada (godaan makan), misalkan gorengan, saya potong setengah, mencicipi, dan dirasain di lidah saja."

Asep memilih meletakkan jam makan camilan pertamanya di antara sarapan dan makan siang sekitar pukul 10.00-11.00. Sedangkan, waktu camilan keduanya di antara makan siang dan malam yaitu pada pukul 15.00-16.00.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru