Lakukan Olahraga Kardio
Instagram/kurniaadnyanaa_
Health

Masih lakukan sit up demi dapatkan perut rata? Jangan salah langkah! Kali ini, I Wayan Kurnia Adnyana bagikan alternatif gerakan rampingkan perut tanpa harus sit up. Seperti apa?

WowKeren - Menurut Kurnia, salah satu jenis latihan yang bisa dilakukan untuk merampingkan perut adalah dengan melakukan olahraga kardio. Gerakan-gerakan aktif pada olahraga kardio membuat seluruh tubuh lebih aktif bergerak. Sedangkan saat melakukan repetisi gerakan sit up, fokusnya hanya untuk melatih otot-otot perut bagian tengah dan atas saja.

"Kalau sit up memang dominan hanya melatih otot perut, terutama untuk bagian tengah sama atas. Walaupun (otot tubuh lainnya) tersentuh persentasenya masih kecil," jelas Kurnia. "Jadi kalau misalkan kita ingin perut yang rata, ada beberapa contoh gerakan yang bisa kita lakukan secara rutin. Yang pertama, kita bisa melakukan olahraga kardio. Kardio itu bisa lari, jogging, dan renang. Itu juga bisa sangat membantu."

Dengan gerakan yang lebih aktif, olahraga kardio disebut lebih efektif merampingkan perut dibandingkan hanya melakukan repetisi gerakan sit up. Karena itulah, bagi kalian yang kesulitan melakukan sit up karena memiliki perut yang terlalu buncit, jangan terlalu khawatir. Kalian bisa saja mengganti sit up dengan melakukan olahraga kardio seperti berlari ataupun berenang.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru