Lakukan Aneka Variasi <i>Plank</i>
TikTok/kurniaadnyana
Health

Masih lakukan sit up demi dapatkan perut rata? Jangan salah langkah! Kali ini, I Wayan Kurnia Adnyana bagikan alternatif gerakan rampingkan perut tanpa harus sit up. Seperti apa?

WowKeren - Gerakan lainnya yang masih menjadi pilihan terbaik untuk merampingkan perut selain sit up adalah plank (menahan tubuh di posisi push up). Saat melakukan plank, otot-otot di sekitar bahu, trisep, lengan bawah, punggung, sampai paha bagian depan akan terlatih. Ditambah, berbagai variasi gerakan plank seperti spider plank (posisi plank dengan mengayun kaki ke dalam) hingga side plank (menyamping sambil menahan tubuh dengan menggunakan satu tangan) juga bisa dilakukan untuk membentuk perut bagian samping.

"Spider plank dan side plank itu beberapa variasi dari beberapa gerakan plank. Side plank ini untuk melatih otot perut bagian samping," lanjut Kurnia. "Jadi, supaya otot perut bagian sampingnya bisa lebih shape (berbentuk) dan lebih ramping lagi."

Agar berhasil melakukan gerakan plank yang sempurna, Kurnia menyebut bahwa seseorang membutuhkan latihan yang intensif. Latihan ini bisa dilakukan dengan mengulang gerakan plank selama 30 detik sebanyak 3-5 kali.

"Memang harus dilatih. Bisa dicoba 30 detik di awal dan diulang 3-5 kali. Sampai akhirnya nanti mulai bisa 40 detik sampai 1 menit," saran Kurnia. "Kalau mau melatih otot tubuh memang butuh dilatihnya dari step yang kecil dulu."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru