Tetap Jaga Pola Makan dan Cukup Istirahat
Instagram/kurniaadnyanaa_
Health

Masih lakukan sit up demi dapatkan perut rata? Jangan salah langkah! Kali ini, I Wayan Kurnia Adnyana bagikan alternatif gerakan rampingkan perut tanpa harus sit up. Seperti apa?

WowKeren - Pada dasarnya, masih banyak pilihan gerakan lain yang bisa dilakukan untuk merampingkan perut. Penyusunan gerakan latihan juga bisa disesuaikan dengan target, tujuan, serta kemampuan masing-masing individu.

Kurnia juga mengungkapkan bahwa hal yang paling penting untuk merampingkan perut adalah menjaga pola makan. Pasalnya, pola makan memegang pengaruh sampai 80% untuk hasil perut yang ramping. Menurut Kurnia, cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga pola makan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak hingga tinggi gula.

"Yang sebaiknya kita hindari itu makanan yang digoreng dengan tepung, makanan yang tinggi lemak seperti santan, makanan cepat saji, dan tinggi gula. Dikurangi saja dulu, jangan langsung dihindari," saran Kurnia. "Mulai olahraga dan kontrol pola makan dari sekarang, karena enggak ada waktu yang terbaik kecuali hari ini. Jangan lupa juga untuk kontrol stres, istirahat yang cukup, dan cukupi asupan gizi seimbang."

Dengan konsisten berolahraga, pola makan sehat dan gizi seimbang, serta pengelolaan stres dan istirahat yang cukup, seseorang bukan hanya sukses merampingkan perut, tetapi juga bisa hidup lebih sehat dan bugar. Jadi, apakah kalian masih akan merampingkan perut hanya dengan sit up?

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel