Perlahan Tambah Durasi Latihan
TikTok/kurniaadnyana
Health

Masih lakukan sit up demi dapatkan perut rata? Jangan salah langkah! Kali ini, I Wayan Kurnia Adnyana bagikan alternatif gerakan rampingkan perut tanpa harus sit up. Seperti apa?

WowKeren - Setelah melakukan plank, lanjutkan dengan melakukan gerakan cross climber. Saat melakukan gerakan ini, posisi tubuh masih sama saat melakukan plank. Hanya saja saat cross climber, bagian kaki berayun secara bergantian ke dalam. Saat melakukan gerakan ini, otot perut akan dilatih secara keseluruhan.

"Terus ada (gerakan) cross climber. Posisinya masih sama seperti plank cuma gerakannya adalah bagian kaki yang masuk ke dalam bergantian. (Cross climber) itu untuk latihan otot perut secara keseluruhan, serta punggung bagian bawah," ujar Kurnia.

Pada dasarnya, perut yang ramping tidak bisa didapatkan secara instan. Dibutuhkan dedikasi dan niat yang kuat agar bisa konsisten melakukan olahraga. Menurut Kurnia, melakukan olahraga dengan durasi 30 menit di awal dapat membantu untuk menumbuhkan konsistensi. Selanjutnya, pemula bisa menambahkan durasi apabila sudah terbiasa. Setelah sukses konsisten berolahraga, jangan lupa juga untuk memberi jeda istirahat.

"Mulai dari 30 menit saja, tapi konsisten dan rutin. Kalau sudah terbiasa berolahraga, bisa ditambah durasinya. Jadi, enggak merasa terbebani di awal," lanjut Kurnia. "Biasanya kalau rest day terlalu lama, ketika mau memulai lagi itu lumayan berat. Kalau saya rata-rata seminggu 4-6 kali. Pasti ada waktu rest day di satu minggu."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel