Chantal Dewi Dan 7 Artis Perempuan Ini Tersandung Skandal Narkoba
Instagram/chantaldewi
Selebriti

Chantal Dewi diberitakan tersandung kasus kepemilikan narkoba jenis sabu. Tak hanya DJ cantik itu, sederet selebriti perempuan ini juga pernah terjerat kasus serupa. Siapa saja?

WowKeren - Artis Tanah Air kembali tertangkap karena penyalahgunaan kepemilikan narkoba. Kali ini, DJ Chantal Dewi ditangkap di sebuah apartemen kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (16/3) malam. Polisi juga menemukan barang bukti berupa sabu pada penangkapan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membeberkan bahwa penyidik menemukan barang bukti sabu seberat 0,4 gram. Narkoba itu disembunyikan di dalam pakaiannya. Tak hanya itu, penyidik mengungkap apabila Chantal Dewi telah mengonsumsi sabu sejak tahun 2009 silam. Ia disebut rutin mengonsumsi narkoba setiap sebulan tiga kali.


Nama Chantal Dewi terdengar asing bagi masyarakat Indonesia. Ia merupakan mantan finalis model majalah dewasa dan sempat cover majalah tersebut pada 2008 lalu. Usai keluar dari agensi model majalah dewasa, Chantal berkecimpung di dunia musik EDM. Hal ini karena ia memiliki hobi clubbing bersama teman-temannya.

Sementara itu, Chantal bukanlah satu-satunya artis Indonesia yang pernah tersandung skandal narkoba. Beberapa nama selebriti ini sempat diberitakan terjerat kasus serupa dalam dua tahun terakhir. Siapa saja mereka?

(wk/raud)

1. Nia Ramadhani


Nia Ramadhani
Instagram/ramadhaniabakrie

Artis pertama yang menghebohkan publik karena kasus narkoba adalah Nia Ramadhani. Nia ditangkap pada 7 Juli 2021 di Jakarta Selatan bersama barang bukti berupa 1 klip narkoba jenis sabu, dengan berat 0,78 gram. Ada pula 1 buah bong, alat hisap sabu. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pun memutuskan untuk menjatuhi hukuman satu tahun penjara kepada Nia dang sang suami.

2. Rinada


Rinada
YouTube/Bintang Delapan Productio

Penyanyi Rinada diamankan akibat menggunakan narkoba jenis sabu pada 17 Februari 2021. Polisi tidak menemukan barang barang bukti narkoba. Namun, hasil tes urine Rinada menunjukkan kalau mantan istri Andika Naliputra The Titans itu menggunakan narkoba jenis sabu.

3. Beiby Putri


Beiby Putri
Instagram/bpofficial92

Pada 5 Februari 2021, Beiby Putri ditangkap Polda Metro Jaya karena adanya laporan masyarakat. Ketika digeledah, polisi berhasil menemukan barang bukti dua klip plastik berisi sabu dengan berat masing-masing 0,20 dan 1,85 gram di kamar terduga pelaku. Tes urine pelaku juga terbukti positif methamphetamine.

4. Velline Chu


Velline Chu
Instagram/vellineratubegal

Selanjutnya ada penyanyi dangdut Velline Chu dan sang suami, Budi Hartono diciduk Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pasangan ini ditangkap pada 8 Januari 2022 di Bekasi. Velline mengaku ingin menghilangkan trauma atas tindak KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang dilakukan oleh mantan suaminya, sehingga mengonsumsi jenis narkotika itu.

5. Catherine Wilson


Catherine Wilson
Instagram/cathrinewilson

Lagi-lagi seorang public figure terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Kali ini, Catherine Wilson diciduk usai polisi menerima laporan dari masyarakat pada Juli 2020. Pengadilan Negeri Depok telah menjatuhi vonis masa tahanan penjara selama tujuh bulan.

6. Reza Artamevia


Reza Artamevia
Instagram/rezaartameviaofficial

Reza Artamevia menjadi selebriti selanjutnya yang tersandung kasus narkoba pada 5 September 2020. Diva kondang itu ditangkap bersama barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram, alat isap, dan korek api. Kini, ia sudah bebas dan kembali beraktivitas seperti biasa.

7. Nanie Darham


Nanie Darham
Instagram/indriedarham

Bintang film "Air Terjun Pengantin", Nanie Darham, ditangkap polisi di Jakarta Selatan pada 2 Februari 2020. Ia diamankan bersama barang bukti kokain 22,98 gram, sabu 0,88 gram, happy five 9 butir, dan 1 butir ekstasi. Nanie rupanya seorang pengedar kokain selama 1 tahun. Obat-obatan terlarang tersebut didapatkan Nanie dari luar negeri dengan transaksi melalui media sosial.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru