Selalu Lewatkan Sarapan Pagi
pexels/Burst
Health

Sering lewatkan waktu sarapan? Hati-hati! Kebiasaan itu bisa bikin berat badan cepat alami kenaikan. Kali ini, Lisny Triana akan mengupas tuntas 7 kebiasaan sepele yang bikin berat badan naik, apa saja?

WowKeren - Kebiasaan pertama yang memicu kenaikan berat badan adalah selalu melewatkan sarapan pagi. Lisny menyebut bahwa melewatkan waktu sarapan dapat memicu meningkatnya nafsu makan. Akibatnya, seseorang akan berpotensi makan berlebihan saat menjelang siang hari. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada kenaikan berat badan.

"Yang pertama ini melewatkan sarapan. Melewatkan sarapan itu dapat meningkatkan nafsu makan yang bisa menaikkan berat badan," jelas Lisny. "Dulu, saya kerjanya pagi jadi enggak sempat sarapan karena harus mengantar anak ke sekolah dan langsung ke kantor. Nah, jam 10 itu saya sudah mulai mencari makanan. Sorenya saya jajan gorengan, malamnya makan lagi camilan. Jadi, saya makan melebihi kalori."

Saat menyusun menu sarapan, Lisny menyarankan agar seseorang memilih menu-menu yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi seperti karbohidrat, protein dan lemak. Pemilihan menu ini akan membantu untuk mengendalikan nafsu makan sehingga mengurangi risiko makan berlebihan.

"(Biasakan) menjaga pola makan. Jadi sarapannya teratur, rendah kalori, tapi nutrisinya terpenuhi. Camilannya bisa buah atau putih telur," lanjut Lisny. "Makan siangnya juga teratur dengan karbohidrat yang dikurangi, banyak sayur dan lauk pauk. Jadi, komposisinya seimbang."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru