Sering Bergadang dan Tidak Cukup Waktu Tidur
pexels/Castorly Stock
Health

Sering lewatkan waktu sarapan? Hati-hati! Kebiasaan itu bisa bikin berat badan cepat alami kenaikan. Kali ini, Lisny Triana akan mengupas tuntas 7 kebiasaan sepele yang bikin berat badan naik, apa saja?

WowKeren - Saat menjalankan diet, Lisny mengaku bahwa ia sering kesulitan mencukupi waktu tidur. Karena itulah, tingkat stresnya pun meningkat. Saat sedang stres, biasanya ia akan mengalihkannya ke makanan. Hal inilah yang membuat berat badannya makin susah untuk turun.

"Rutinitas dan tuntutan kerja membuat saya stres, jadi sehari-harinya kurang tidur. Tidurnya tengah malam, bangunnya juga harus pagi-pagi," lanjut Lisny. "Nah, pada saat kurang tidur, hormon kortisol atau hormon stres muncul dan membuat saya makannya lebih banyak."

Karena itulah, seseorang harus mulai membiasakan diri untuk tidak bergadang dan mencukupi waktu tidur. Lisny mengungkapkan bahwa waktu tidur terbaik adalah pukul 9 malam hingga pagi hari dengan durasi sekitar 6-8 jam. Agar tidur lebih nyaman, Lisny juga menyarankan untuk minum satu gelas air putih sebelum tidur.

Pada dasarnya, pola makan sehat merupakan langkah utama yang harus dilakukan jika ingin menjaga berat badan. Agar hasilnya lebih maksimal, seseorang juga disarankan untuk melakukan olahraga setidaknya 30 menit dalam satu hari. Dengan gabungan pola makan dan olahraga yang benar, berat badan seseorang tidak akan mudah mengalami kenaikan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru