Tak Perhatikan Komposisi Makanan
pexels/Caleb Oquendo
Health

Sering lewatkan waktu sarapan? Hati-hati! Kebiasaan itu bisa bikin berat badan cepat alami kenaikan. Kali ini, Lisny Triana akan mengupas tuntas 7 kebiasaan sepele yang bikin berat badan naik, apa saja?

WowKeren - Kebiasaan yang membuat berat badan naik lainnya adalah makan apapun tanpa memerhatikan komposisi makanan seperti kandungan karbohidrat, protein, dan lemak. Jika hal ini terjadi, seseorang bisa tanpa sadar makan makanan kandungan tinggi lemak seperti gorengan secara berlebihan. Akibatnya, berat badan pun akan berpotensi mengalami kenaikan.

"Makan apa saja yang ada. Jadi, tidak memperhatikan komposisinya, apakah proteinnya cukup? Lemaknya terutama," terang Lisny. "Yang utama saya lebih sering makan gorengan. Pagi, sore seringnya makan gorengan. Itu yang membuat berat badan saya juga semakin naik."

Lisny mengakui jika sampai saat ini ia juga masih sering kecolongan saat makan gorengan. Meski demikian, kebiasaan tersebut bisa perlahan dikendalikan jika seseorang bisa sungguh-sungguh menerapkan pola hidup yang sehat.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel