Kurang Minum Air Putih
pexels/Pixabay
Health

Sering lewatkan waktu sarapan? Hati-hati! Kebiasaan itu bisa bikin berat badan cepat alami kenaikan. Kali ini, Lisny Triana akan mengupas tuntas 7 kebiasaan sepele yang bikin berat badan naik, apa saja?

WowKeren - Kebiasaan lain yang kerap dianggap sepele adalah minum air putih. Beberapa orang memilih untuk melewatkan minum air putih karena malas. Padahal, melewatkan air putih justru membuat nafsu makan semakin tak terkendali. Akibatnya, beberapa orang memilih untuk makan padahal tubuh sebenarnya hanya sedang membutuhkan cairan.

"Saat kita merasakan haus, kita beralihnya mencari makanan padahal sebenarnya kita butuh minuman. Itu juga yang membuat berat badan kita semakin naik," ujar Lisny. "Saya pernah mencoba mengurangi minum air putih, cepat sekali naik berat badannya."

Menurut Lisny, kebutuhan cairan pada tubuh masing-masing individu tentu saja berbeda. Meski demikian, ia menyebut bahwa umumnya seseorang dengan berat badan normal setidaknya minum sebanyak 8 gelas berukuran 250 mililiter dalam satu hari.

"Bangun tidur, minum air putih satu gelas ukuran 250 mililiter. Sebelum dan setelah sarapan masing-masing satu gelas. Nanti pada saat kita mau makan camilan, minum satu gelas. Sebelum dan setelah makan siang, masing-masing satu gelas. Sore atau menjelang makan malam pun begitu, minum satu gelas. Dan sebelum tidur, satu gelas. Itu untuk yang latihan dasarnya," jelas Lisny. "Minimal berat badan normal itu 2 liter atau 8 gelas per hari. Tapi untuk berat badan berlebih, berat badan dikali 50 cc. Misalnya (berat badan) 60 kilogram, berarti kebutuhan air putihnya 3 liter per hari."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru