Suka Konsumsi Minuman Tinggi Kalori
pexels/RODNAE Productions
Health

Sering lewatkan waktu sarapan? Hati-hati! Kebiasaan itu bisa bikin berat badan cepat alami kenaikan. Kali ini, Lisny Triana akan mengupas tuntas 7 kebiasaan sepele yang bikin berat badan naik, apa saja?

WowKeren - Minuman manis seperti boba merupakan merupakan tren baru yang digemari para anak muda. Namun, siapa yang sangka jika minuman-minuman ini ternyata mengandung nilai kalori yang cukup tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi minuman tinggi kalori juga tanpa sadar akan membuat berat badan cepat naik dan susah untuk turun.

"Kalau lidahnya sudah membiasakan diri dengan minuman manis, itu akan terangsang terus untuk minum minuman manis. Jadi, karena memang enak, kita minum satu gelas itu enggak cukup," tutur Lisny. "Memang itu butuh proses dan adaptasi. Agak susah awalnya karena sudah terbiasa minum-minuman manis. Tapi dengan mengurangi perlahan-lahan akhirnya ya akan berhasil."

Lisny menyebut bahwa membiasakan diri lepas dari minuman manis memang bukanlah hal mudah. Karena itulah, kurangi konsumsi minuman manis secara bertahap dan perlahan-lahan. Sebagai alternatif, Lisny juga menyarankan untuk menggantinya dengan mengonsumsi air putih.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel