Tidak Fokus Saat Makan
pexels/JESHOOTS.com
Health

Sering lewatkan waktu sarapan? Hati-hati! Kebiasaan itu bisa bikin berat badan cepat alami kenaikan. Kali ini, Lisny Triana akan mengupas tuntas 7 kebiasaan sepele yang bikin berat badan naik, apa saja?

WowKeren - Saat makan, beberapa orang akan memilih untuk melakukan kegiatan lain seperti menonton film hingga bekerja. Akibatnya, fokus saat makan pun terpecah. Saat hal itu terjadi, seseorang bisa saja tidak sadar jika sudah makan dengan porsi yang berlebihan.

"Makan tidak fokus itu maksudnya makan sambil mengerjakan sesuatu. Jadi, tidak terasa jika makanan yang dimakan itu semakin lama semakin banyak," ungkap Lisny. "Itu juga yang membuat kalori semakin banyak masuk ke dalam tubuh dan membuat berat badan menjadi naik."

Menurut Lisny, melepaskan diri dari kebiasaan-kebiasaan tersebut memang bukanlah hal yang mudah. Namun, bukan menjadi hal yang mustahil dilakukan jika memiliki niat yang kuat. Jika niat sudah terbentuk, segera lakukan dengan serius agar lebih mudah untuk konsisten.

"Kalau merasa berat badannya berlebih, niatkan saja dulu. Kalau kita sudah punya niat, kita bisa melakukannya dengan sungguh-sungguh. Dan setelah diniatkan langsung dilaksanakan, jangan ditunda tunda. Karena kalau ditunda-tunda, niat kita pasti akan berubah," pesan Lisny.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru