Makan Camilan Setelah Makan Malam
pexels/cottonbro
Health

Sering lewatkan waktu sarapan? Hati-hati! Kebiasaan itu bisa bikin berat badan cepat alami kenaikan. Kali ini, Lisny Triana akan mengupas tuntas 7 kebiasaan sepele yang bikin berat badan naik, apa saja?

WowKeren - Makan malam sejatinya bukanlah hal yang dilarang saat sedang menjalankan diet. Hanya saja, beberapa orang biasanya akan menyertai makan malam dengan makanan penutup yang manis serta aneka camilan lainnya. Kebiasaan inilah yang tanpa sadar membuat berat badan cepat naik. Sebab, beberapa camilan dan makanan penutup tersebut bisa jadi memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi.

Selain itu, sebagian orang biasanya langsung memutuskan untuk tidur sesaat setelah makan. Padahal, makanan masih belum sempat dicerna oleh tubuh. Karena itulah, Lisny menyarankan agar seseorang setidaknya makan maksimal dua jam sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk memberi waktu kepada tubuh mencerna makanan terlebih dahulu sebelum tidur.

"Makan setelah makan malam juga harus dihindari. Jadi, maksimal dua jam sebelum tidur kita sudah stop makan," saran Lisny. "Karena pada saat malam hari, organ tubuh kita sudah tidak bekerja lagi untuk melakukan proses pencernaan. Jadi, makanan yang masuk akan tersimpan di dalam tubuh dan menjadi cadangan lemak yang enggak akan diolah jadi energi."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru