Awali Karier Konten Kreator dari Instagram
TikTok/sofyansap
Selebriti

Sofyan Pratama bagikan aneka tips dan trik berpose agar tampilan foto makin kece dan menarik. Ingin tahu seperti apa fotogeniknya pose ala Sofyan? Intip selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Sejak kecil, Sofyan mengaku sudah tertarik dengan dunia fotografi. Hal inilah yang membuatnya memutuskan untuk mengambil Jurusan Multimedia saat duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kiprahnya di dunia fotografi pun terus berlanjut sampai ia didapuk menjadi salah satu video editor kartun animasi "Adit & Sopo Jarwo".

"Dari awal, aku memang ada passion mendalami dunia digital, fotografi dan videografi ini. Aku dari kecil suka banget melihat orang pakai kamera jaman dulu. Akhirnya, karena itulah aku ambil jurusan Multimedia di SMK," jelas Sofyan. "Setelah itu, aku kerja di MD Animation, MD Entertainment yang bikin animasi Adit Sopo Jarwo itu as a video editor. Setelah hampir 2 tahun, aku resign dan aku masuk ke dunia perfilman."

Tak puas mengeksplorasi diri, Sofyan selanjutnya mencoba peruntungan untuk menjadi konten kreator di Instagram. Saat itu, ia sempat mencoba beragam model konten. Sampai akhirnya, ia memenangkan lomba fashion yang diselenggarakan oleh salah satu page di Instagram. Sejak saat itulah, Sofyan lantas menemukan muatan konten yang cocok untuk ditekuninya.

"Aku mulai jadi konten kreator itu since 2014-2015, sebelum ada TikTok, waktu awal-awal Instagram. Aku bikin random karena enggak tahu apa yang dibutuhkan pasar. Aku sempat coba jadi travel kreator tapi merasa, 'ini bukan aku'," kenang Sofyan. "Sampai akhirnya, salah satu page di Instagram mengadakan lomba fashion. Eh, ternyata aku juara 2. Dari situ, mulailah perjalanan karier di dunia konten kreator itu dimulai, mulai bikinlah konten-konten fashion."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru