Sering Dapat <i>Request</i> Tak Terduga Dari <i>Followers</i>
TikTok/sofyansap
Selebriti

Sofyan Pratama bagikan aneka tips dan trik berpose agar tampilan foto makin kece dan menarik. Ingin tahu seperti apa fotogeniknya pose ala Sofyan? Intip selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Ketika membuat konten ide foto, Sofyan memilih untuk memenuhi request-request dari para pengikutnya. Bahkan, beberapa kali ia pernah mendapatkan permintaan yang cukup kocak, seperti saat ia mendapatkan request gaya foto untuk orang yang berhijab.

"Aku dulu bikin basic-basic (ide foto) dulu. Sampai akhirnya, banyak yang request di komentar. Yang aneh, lebih ke kocak sebenarnya, ide foto buat yang berhijab sedangkan aku sendiri kan cowok," papar Sofyan. "Ada beberapa (request) yang aku enggak bisa bikin seperti pose ibu-ibu beranak satu dan orang hamil, itu terlalu spesifik. Kalau pakai model, aku takut nanti audiens enggak mengenali. Soalnya di sini yang jadi point of view-nya itu aku."

Tak hanya di TikTok dan Instagram, Sofyan pun berencana merambah ke YouTube untuk menjangkau lebih banyak pemirsa. Hanya saja, ia masih butuh beberapa penyesuaian karena format video di YouTube berbeda dengan TikTok dan Instagram. Meski demikian, ternyata konten-konten ide pose Sofyan sudah banyak di-repost oleh kreator lain di YouTube.

"Wah, orang-orang banyak nih yang repost di YouTube, yang jadi beban aku salah satunya itu. Cuma ya sudah enggak apa-apa. Karena kalau dibilang merugikan, ya merugikan," ujar Sofyan. "Cuma positifnya, mungkin aku bakal dikenal di YouTube dengan orang-orang repost, karena di situ juga ada username aku juga."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel