Kreatif Gabungkan Kultur TikTok dan Instagram
TikTok/sofyansap
Selebriti

Sofyan Pratama bagikan aneka tips dan trik berpose agar tampilan foto makin kece dan menarik. Ingin tahu seperti apa fotogeniknya pose ala Sofyan? Intip selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Sofyan mengaku tak mengalami pertumbuhan yang signifikan di Instagram karena makin menjamurnya konten kreator fashion. Di tahun 2018, ia pun berinisiatif menggabungkan fashion dengan konten kreatif seperti foto outfit dengan barang-barang melayang yang bertebaran di sekitar. Konten yang ia beri nama "SAPCreative" ini pun berhasil meningkatkan pertumbuhan akun Instagram-nya. Setelah itu di tahun 2020, Sofyan pun mulai tertarik menjajal platform TikTok.

"Saat itu awal 2020 kan lagi hype-nya TikTok. Aku yang awalnya skeptis, sampai akhirnya, 'wah, ternyata TikTok bisa sebagus ini'. Dulu awal mula masuk TikTok itu aku mengikuti tren," tutur Sofyan. "Cuma yang viral itu aku bikin konten fashion transisi dan tips pose, itu yang bikin aku naik. Karena di Indonesia saat itu belum ada konten yang membahas tips dan trik fashion dan pose, dan itu keahlian aku."

Sejak unggahannya viral, Sofyan lantas membagi treatment konten untuk Instagram dan TikTok. Saat itu, Instagram identik dengan konten yang estetis, sedangkan TikTok lebih spontan. Makin lama, ia akhirnya menggabungkan kedua kultur tersebut. Hasilnya, video Sofyan mampu diterima audiens Instagram dan TikTok sekaligus. Bahkan, ia sampai berhasil memenangkan campaign TikTok berkat konten tips pose serta fotografinya.

"Selain aku memberi tips and trik di fashion, aku juga ada tips fotografi," lanjut Sofyan. "Sampai akhirnya, TikTok lagi ada campaign 'sama-sama belajar', eh menang. Kedua kalinya aku menang lagi, juara dua. Dan saat itu aku langsung naik banget di TikTok. Aku juga enggak menyangka sih."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru