Ukur Tinggi Badan Sebagai Langkah Pertama
pexels/Pixabay
Health

Berat badan ideal tentu saja menjadi impian bagi setiap orang. Lantas, bagaimana cara akurat menghitung berat badan ideal? Kali ini, Nanda Ferdinal Yanti akan mengulas tuntas langkah-langkahnya. Simak lebih lengkap berikut ini.

WowKeren - Langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin mengetahui berat badan ideal adalah mengukur tinggi badan. Nanda menyebut bahwa agar pengukuran tinggi badan lebih akurat, sebaiknya gunakan bantuan alat seperti microtoise hingga stadiometer.

"Yang harus kita perhatikan adalah pengukuran tinggi badan. Itu yang paling utama. Karena memang inti kalau kita mau mengukur berat badan ideal adalah tinggi badan. Biasanya, tinggi badan itu diukur pakai microtoise yang ditempel pada dinding datar setinggi 200 sentimeter atau 2 meter dimulai dari angka nol," beber Nanda. "Tapi, ada juga di rumah sakit yang pakai stadiometer. Jadi, langsung diukur tinggi dan berat badan."

Bagi beberapa orang yang tidak punya alat pengukur tinggi, biasanya mereka akan menggunakan meteran sebagai alternatif. Padahal, pengukuran tinggi badan menggunakan meteran ini bisa jadi tidak akurat. Karena itulah, Nanda menyarankan agar seseorang setidaknya mendatangi fasilitas kesehatan terdekat. Pasalnya, perhitungan tinggi yang kurang akurat dapat berpengaruh pada hasil berat badan ideal.

(wk/yoan)


You can share this post!