Manfaat Mengetahui Berat Badan Ideal
pexels/Pixabay
Health

Berat badan ideal tentu saja menjadi impian bagi setiap orang. Lantas, bagaimana cara akurat menghitung berat badan ideal? Kali ini, Nanda Ferdinal Yanti akan mengulas tuntas langkah-langkahnya. Simak lebih lengkap berikut ini.

WowKeren - Mengetahui berat badan ideal bermanfaat untuk mengetahui status gizi masing-masing individu. Status gizi sendiri merupakan kondisi kesehatan yang dipengaruhi oleh asupan gizi. Saat seseorang mengetahui status gizinya, mereka bisa menentukan langkah selanjutnya. Misalnya, jika berat badan sudah melebihi ideal dan masuk kategori overweight, maka seseorang harus mengatur pola makan dan jenis olahraga untuk menurunkan berat badan.

"Jadi, yang menentukan tubuh kita ini adalah status gizi. Di status gizi itu ada beberapa kategori seperti gizi kurang, normal, overweight, sama obesitas," terang Nanda. "Kalau misalnya kita tidak mengetahui berat badan ideal kita, maka status gizi juga tidak bisa kita ketahui. Selain itu, memang ada jenis-jenis olahraga yang membutuhkan berat badan khusus."

(wk/yoan)


You can share this post!