Cara Efektif Dapatkan Berat Badan Ideal
pexels/Ella Olsson
Health

Berat badan ideal tentu saja menjadi impian bagi setiap orang. Lantas, bagaimana cara akurat menghitung berat badan ideal? Kali ini, Nanda Ferdinal Yanti akan mengulas tuntas langkah-langkahnya. Simak lebih lengkap berikut ini.

WowKeren - Memiliki tubuh atau berat badan yang ideal tentu saja akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Tak heran jika banyak orang terus berupaya untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Menurut Nanda, cara paling efektif yang bisa dilakukan agar berat badan ideal adalah dengan memperbaiki pola makan. Selanjutnya, perbaiki gaya hidup dengan mulai berolahraga agar pengelolaan stres menjadi lebih baik.

"Lifestyle yang pertama, ubah lifestyle-nya jadi lebih banyak konsumsi makanan-makanan yang lebih sehat," pesan Nanda. "Setelah itu, pilih jenis bahan makanan yang rendah kalori, gula, dan tidak konsumsi makanan tepung-tepungan. Berolahraga minimal 30 menit perhari. Terus, kelola stres dengan baik."

Pada dasarnya, memiliki berat badan ideal bukan satu-satunya hal yang dapat menjamin seseorang bisa terbebas dari berbagai penyakit. Hanya saja, memiliki berat badan ideal merupakan langkah awal seseorang untuk hidup lebih sehat daripada sebelumnya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru