Tubuh Mudah Merasa Kelelahan
TikTok/tipsbugar
Health

Meski merupakan cadangan energi, menumpuk terlalu banyak lemak ternyata tidak baik untuk kesehatan. Lantas, bagaimana cara kenali tanda-tanda lemak tubuh tinggi? Ini dia ulasan Arini Dwi Setyowati selengkapnya.

WowKeren - Kondisi fisik lainnya yang mudah dideteksi adalah stamina seseorang saat sedang beraktivitas. Biasanya, seseorang yang lemak tubuhnya tinggi lebih mudah merasa kelelahan walaupun aktivitasnya tidak terlalu intens. Hal ini disebabkan karena tubuh kewalahan membawa muatan lemak saat tengah aktif beraktivitas.

"Yang paling gampang dideteksi adalah ketika kita jalan, kemudian gampang capek dan kurang berstamina," jelas Arini. "Lemak tadi kita ibaratkan penumpang sebuah mobil. Kalau penumpangnya terlalu penuh atau berlebihan, otomatis jalannya mobil enggak bisa stabil. Karena apa? Penumpangnya terlalu berat."

Pada saat dalam kondisi kelelahan, seseorang akan memilih tidur sebagai jalan terbaik mengisi energi. Keadaan ini akhirnya memicu seseorang yang memiliki lemak tubuh tinggi kerap kali mudah mengantuk saat sedang beraktivitas.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru