Pola Makan Atasi Tubuh Tinggi Lemak
Instagram/coach.arini
Health

Meski merupakan cadangan energi, menumpuk terlalu banyak lemak ternyata tidak baik untuk kesehatan. Lantas, bagaimana cara kenali tanda-tanda lemak tubuh tinggi? Ini dia ulasan Arini Dwi Setyowati selengkapnya.

WowKeren - Arini mengungkapkan bahwa langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi tubuh yang tinggi lemak adalah dengan mengatur pola makan. Langkah ini dapat dimulai dengan mengenali terlebih dahulu kebutuhan kalori harian. Selanjutnya, jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan minum air putih.

"Yang pertama adalah perbanyak air putih. Kemudian, makanan itu saya berfokusnya pada protein. Ketika makan, saya sesuaikan dengan kebutuhan kalori harian," lanjut Arini. "Pagi makannya 200 kalori, makan siangnya protein, karbohidrat, dan mineral sekitar 500-600 kalori. Sore dan malamnya saya makan masing-masing sekitar 150 kalori. Jadi pas kebutuhan saya 1100 kalori. Lima kali makan, tapi diatur."

Agar tidak merasa kesulitan, Arini berpesan untuk tidak berlebihan membatasi menu makanan. Sebab, kunci sukses menjaga pola makan ada pada pengaturan porsinya. Karena itulah, pastikan untuk makan dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel