Aneka Olahan Makanan yang Digoreng
TikTok/oksavianaa
Health

Banyak orang anggap tak makan nasi adalah jalan terbaik turunkan berat badan. Padahal, anggapan itu kurang tepat! Kali ini, Oksaviana Anisa Saraswati akan membongkar makanan-makanan tinggi kalori yang ternyata bukan nasi. Apa saja?

WowKeren - Oksa mengungkapkan bahwa aneka makanan yang pengolahannya digoreng mengandung kalori yang tinggi. Apalagi jika ditambah dan dilapisi dengan tepung. Meski demikian, beberapa orang kerap tak sadar dan lebih memilih makan gorengan saja ketimbang nasi.

"Biasanya, yang masih awam belum tahu bagaimana mengatur pola makan karena terbiasa makan yang bergoreng. Padahal, kalau mengolah dengan menggoreng, itu akan jadi tinggi kalori dan gizinya berkurang," beber Oksa. "Jadi pengolahan masaknya itu harus kita perhatikan. Jika kurang tepat, maka akan membuat kalorinya jadi tinggi. Ibarat kita makan ayam 250 gram. Kalau digoreng kalorinya bisa sampai 400 kalori. Tapi kalau dikukus, cuma 300 kalori."

Agar jumlah kalori lebih terkendali, Oksa menyarankan untuk mengolah makanan dengan cara dipanggang, dikukus, dipepes atau direbus sebagai alternatif. Keempat macam pengolahan ini bisa membuat makanan tetap sehat dan enak sehingga diet jadi lebih nyaman.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru