Serba-Serbi Kue Kering
TikTok/oksavianaa
Health

Banyak orang anggap tak makan nasi adalah jalan terbaik turunkan berat badan. Padahal, anggapan itu kurang tepat! Kali ini, Oksaviana Anisa Saraswati akan membongkar makanan-makanan tinggi kalori yang ternyata bukan nasi. Apa saja?

WowKeren - Tak hanya keripik dan kerupuk, kue-kue kering rupanya juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan karena bahan utama pembuatan kue adalah tepung. Belum lagi ditambah rasa manis yang berasal dari gula yang melimpah. Kombinasi tepung dan gula inilah yang membuat sepotong kue kering atau sejenisnya memiliki kandungan kalori yang tinggi.

"Kue-kue itu juga penyumbang kalori terbesar. Kita lihat dari bahan, tepung kalorinya lumayan. Terus, tinggi gula. Kalau kita enggak aktif olahraga, maka akan ditimbun menjadi lemak. Apakah artinya kita enggak boleh makan keripik, kerupuk dan kue? Boleh, yang penting kita harus bisa batasi," terang Oksa. "Sebenarnya kita juga bisa mengakali pakai tepung high protein untuk meminimalisir (kalori). Jadi, kita tetap bisa makan kue cuma yang gizinya baik."

Oksa juga menyebutkan bahwa pada dasarnya tak ada makanan khusus yang dilarang saat diet. Hanya saja, seorang pemula wajib memerhatikan porsi makannya. Hal ini dilakukan agar mereka masih bisa mencicipi makanan yang tinggi kalori namun tak membuat berat badan mengalami kenaikan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru