Beragam Keripik dan Kerupuk
TikTok/oksavianaa
Health

Banyak orang anggap tak makan nasi adalah jalan terbaik turunkan berat badan. Padahal, anggapan itu kurang tepat! Kali ini, Oksaviana Anisa Saraswati akan membongkar makanan-makanan tinggi kalori yang ternyata bukan nasi. Apa saja?

WowKeren - Keripik dan kerupuk memang merupakan makanan yang sudah akrab di kalangan mayoritas masyarakat Indonesia. Tak hanya sebagai pendamping makanan utama, keripik dan kerupuk juga kerap menjadi camilan wajib. Meski memiliki ukuran yang terbilang mini, rupaya keduanya ini menyimpan kandungan kalori yang lebih besar daripada nasi.

"Kita takut makan nasi, padahal nasi satu mangkuk sama keripik dan kerupuk satu mangkuk kalorinya masih lebih tinggi keripik sama kerupuk. Karena pengolahannya digoreng dan minyak yang dipakai sudah digunakan berkali-kali. Jadi, kandungannya cuma karbohidrat sama minyak, rendah gizi," beber Oksa. "Kalau kita makan karbohidrat, otak kita enggak pernah merilis rasa kenyang. Makanya, kalau kita makan keripik satu piring, kurang. Akhirnya, potensi untuk kelebihan makan jadi besar."

Agar tak berlebihan mengonsumsi keripik dan kerupuk, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan tidak membelinya saat belanja bulanan. Cara ini juga sudah diterapkan oleh Oksa. Ia lebih memilih membeli buah-buahan sebagai persediaan dibandingkan keripik dan kerupuk. Dengan trik ini, Oksa pun berhasil mengendalikan jumlah kalori makanan yang dikonsumsinya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel