Berbagai Macam Minuman Manis
TikTok/oksavianaa
Health

Banyak orang anggap tak makan nasi adalah jalan terbaik turunkan berat badan. Padahal, anggapan itu kurang tepat! Kali ini, Oksaviana Anisa Saraswati akan membongkar makanan-makanan tinggi kalori yang ternyata bukan nasi. Apa saja?

WowKeren - Selain makanan, seorang pemula sebaiknya harus selektif terhadap minuman yang dikonsumsi. Pasalnya, beberapa minuman yang manis ternyata memiliki kandungan kalori sampai 500 kalori di setiap gelas. Jumlah ini jelas lebih besar dari 100 gram nasi yang mengandung sekitar 130 kalori saja.

"Biasanya kita fokusnya hanya di makanan. Padahal, yang enggak kalah jadi penyumbang kalori terbesar itu adalah minuman manis. Misalnya, minuman boba itu satu cup sampai 500 kalori," ungkap Oksa. "Kalau mau tetap minum enak, bisa kita bikin infuse water, jus buah, atau minum air kelapa. Karena minuman manis itu kalorinya tinggi."

Oksa juga mengungkapkan bahwa minum air putih merupakan salah satu alternatif terbaik jika haus. Selain menyehatkan dan melancarkan pencernaan, air putih juga mengandung nol kalori sehingga tak akan membuat berat badan naik.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel