Cari Tahu Tentang <i>Gym</i> Terlebih Dahulu
Dokumentasi Aditya
Health

Beragamnya alat di tempat gym sering kali buat pemula jadi kebingungan. Karena itulah, kali ini Gde Aditya Kharismara bagikan tips sukses gym khusus buat para pemula. Ini dia selengkapnya.

WowKeren - Ada baiknya pemula melakukan riset kecil-kecilan untuk mendapatkan gambaran mengenai fungsi masing-masing alat sebelum datang ke tempat gym. Terlebih, jika pemula memilih untuk mencoba gym sendiri tanpa bimbingan dari personal trainer. Pengetahuan dasar tentang alat akan membantu pemula menentukan alat-alat apa saja yang bisa dicoba.

"Yang paling sering dialami pemula, di awal pasti bingung mau pakai alat apa. Kedua, kurang tahu gerakan itu untuk melatih otot apa. Jadi yang pertama, cari tahu cara pakai alatnya," terang Adit. "Kalau enggak pakai personal trainer, bisa lewat internet paling gampang seperti baca artikel dan (nonton) YouTube. Yang penting kalian punya niat untuk cari tahu, terus note apa gerakan yang bisa dilakukan sebagai pemula."

Adit juga mengingatkan para pemula agar selalu memerhatikan detail gerakan dan posisi badan saat menggunakan alat. Pasalnya, kesalahan gerakan bukan hanya membuat hasil jadi tidak maksimal tetapi juga dapat meningkatkan risiko cedera ringan hingga berat.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru