Konsisten dan Tetap Perhatikan Pola Makan
Instagram/adityakharismara
Health

Beragamnya alat di tempat gym sering kali buat pemula jadi kebingungan. Karena itulah, kali ini Gde Aditya Kharismara bagikan tips sukses gym khusus buat para pemula. Ini dia selengkapnya.

WowKeren - Agar performa saat berolahraga di gym selalu maksimal, tetap imbangi dengan menjaga pola makan. Cara ini bisa dilakukan dengan lebih banyak mengonsumi makanan yang bernutrisi seperti protein, karbohidrat dan lemak baik.

"Dulu ketika datang ke gym yang saya pikirkan hanya suplemen. Sebenarnya fine saja, tapi alangkah baiknya belajar atur pola makan yang baik dulu. Misal mau naikin berat badan, (makanan) yang diutamakan itu protein. Karbohidratnya kombinasikan nasi putih, merah, oat, gandum, ubi, atau kentang," jelas Adit. "Sedangkan kalau kita agak gemuk, paling simpel itu hindari atau kurangi gorengan dan makanan/minuman manis serta makan sesuai dengan kebutuhan kalori kita."

Pada dasarnya, proses meraih target dan tujuan di gym adalah hal yang tidak mudah. Karena itulah, Adit berpesan kepada pemula agar tidak terlalu terburu-buru melihat hasil. Nikmati proses karena kunci sukses mendapatkan hasil yang maksimal gym adalah konsisten.

"Pesan dari saya untuk pemula, ketika mulai masuk ke gym, hilangkan dulu kata-kata 'ingin cepat'. Ya ingin cepat berotot atau kurus. Karena kunci sukses nge-gym itu konsisten. Pastikan konsisten dalam jangka waktu yang enggak sebentar," lanjut Adit. "Selanjutnya, luangkan waktu untuk istirahat yang cukup. Sebenarnya, banyak orang yang tahu, tapi tidak semua orang melakukannya."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru