Lakukan Kardio Sebagai Pemanasan
TikTok/adityakharismara
Health

Beragamnya alat di tempat gym sering kali buat pemula jadi kebingungan. Karena itulah, kali ini Gde Aditya Kharismara bagikan tips sukses gym khusus buat para pemula. Ini dia selengkapnya.

WowKeren - Tak hanya alat untuk menunjang angkat beban, tempat gym juga menyediakan alat-alat untuk olahraga kardio seperti treadmill dan sepeda statis. Kedua alat ini menjadi favorit para pemula karena penggunaannya disebut paling mudah. Beberapa pemula bahkan memilih banyak menghabiskan waktunya hanya untuk olahraga kardio saja.

Menurut Adit, ada perbedaan mendasar antara olahraga kardio dan angkat beban di tempat gym. Dibandingkan kardio, angkat beban lebih fokus untuk melatih otot dan mengencangkan badan. Karena itulah, olahraga kardio bisa digunakan sebagai pilihan gerakan pemanasan terbaik sebelum memulai latihan beban.

"Pemanasan pemula bisa dilakukan dengan strategi melakukan treadmill selama 10-15 menit. Setelah itu, baru mulai latihan," ungkap Adit. "Mulai dengan beban ringan dulu baru ke berat untuk memberikan sinyal buat sendi siap-siap, biar enggak kaget."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru