Paham Kebutuhan Kalori Harian
TikTok/vancaii2521
Health

Tahukah kamu jika diet juga bisa sukses dilakukan tanpa harus ribet hitung kalori? Kali ini, Vania Christiawantho akan membocorkan cara sukses diet tanpa ribet hitung kalori. Seperti apa rahasianya?

WowKeren - Saat pertama kali memulai, Vania berpesan kepada para pemula untuk memahami kebutuhan dan tujuan diet serta kemampuan diri terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar pemula tidak mudah terpengaruh dan meniru pola diet orang lain. Pasalnya, kebutuhan dan tujuan diet setiap orang berbeda.

"Jangan gampang meniru orang, coba analisa lagi kalian butuhnya apa. Kalian harus tahu apa yang kalian mau. Kalau sudah, apa kalian bisa? Kalian mau, butuh, tapi mampu enggak melakukannya? Kalau enggak mampu, ngapain diikuti? Harus self-aware, itu sih yang pertama," beber Vania.

Step selanjutnya adalah mempelajari perihal kebutuhan kalori harian serta pengaturan porsi makan. Agar lebih mudah, Vania menyarankan pemula untuk banyak menonton video-video pengaturan porsi makan di YouTube. Pengalaman menonton video ini dapat membantu pemula dalam mengira-ngira porsi makanan yang tidak berlebihan tanpa ribet harus menghitung kalori.

"Kenapa aku bisa diet tanpa hitung kalori? Karena aku sudah punya background tentang itu. Tapi buat yang belum pernah tahu, pertama harus tahu kebutuhan kalori hariannya. Setelah itu nilai, selama ini sudah makan seberapa banyak, " lanjut Vania. "Sebenarnya banyak di YouTube yang sharing berapa banyak 100 gram nasi, bisa dipakai untuk ilmu kira-kira mata. Itu step awal makan tanpa hitung kalori. Berikutnya, eksperimen sendiri dan harus mau belajar. Jadi kalau makan di luar, kita bisa kira-kira."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru