Memperbanyak Konsumsi Makanan Berprotein
TikTok/vancaii2521
Health

Tahukah kamu jika diet juga bisa sukses dilakukan tanpa harus ribet hitung kalori? Kali ini, Vania Christiawantho akan membocorkan cara sukses diet tanpa ribet hitung kalori. Seperti apa rahasianya?

WowKeren - Sudah jadi rahasia umum jika protein sangat dianjurkan dikonsumsi saat seseorang sedang diet. Selain memberikan sensasi kenyang lebih lama, protein juga berperan dalam pembangunan otot. Semakin banyak otot yang dibangun, semakin banyak pula stok cadangan lemak yang akan terbakar. Karena itulah, pemula sudah tak perlu pusing menghitung kalori saat makan jika kandungan protein sudah tercukupi.

"Kalau ada insulin spike (tingginya kadar insulin dalam tubuh), kita bisa tiba-tiba lapar jadi susah kontrol kalori. Akhirnya, sulit untuk turun berat badan. Makanya dengan makan protein bisa bikin kita kenyang lebih lama," ungkap Vania. "Kedua, protein itu membantu untuk membangun otot. Kalau sudah build muscle, BMR (basal metabolic rate) kita otomatis lebih tinggi. Jadi, pembakaran lemak bisa jadi lebih efektif."

Untuk memenuhi protein, daging sapi, ayam, ikan, dan telur masih menjadi pilihan favorit. Di sisi lain, kandungan protein nabati dari biji-bijian seperti chia seed hingga kacang tanah, mente, almond, dan kedelai juga bisa jadi alternatif. Aneka olahan kedelai seperti tahu, tempe, dan susu juga pun tak bisa absen dari pilihan. Jika kalian memiliki aktivitas olahraga yang intens, tak ada salahnya untuk menambah asupan suplemen protein.

"Aku rekomendasikan konsumsi (suplemen) protein untuk yang punya aktivitas di luar kegiatan sehari-hari. Kalau enggak pernah olahraga, aku enggak saranin (konsumsi suplemen) karena bisa penuhi kebutuhan dengan makan biasa," lanjut Vania.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru