Disiplin Terapkan Waktu Makan
TikTok/vancaii2521
Health

Tahukah kamu jika diet juga bisa sukses dilakukan tanpa harus ribet hitung kalori? Kali ini, Vania Christiawantho akan membocorkan cara sukses diet tanpa ribet hitung kalori. Seperti apa rahasianya?

WowKeren - Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pembakaran lemak salah satunya bisa lebih efektif apabila kadar insulin stabil. Salah satu trik agar kadar insulin tetap stabil adalah dengan mengatur waktu atau jam makan. Vania pun membagi waktu makan besarnya di tiga waktu yaitu pagi, siang dan sore. Dengan disiplin menerapkan jam makan, ia bisa mengendalikan rasa lapar.

"Aku makan besar 3 kali, pagi, siang, malam sama snacking 2-3 kali. Aku bangun itu jam 8, breakfast tinggi serat dan enggak terlalu manis untuk keep insulin level. The first meal on the day itu penting banget. Setelah itu, aku snacking edamame, yang bisa bantu mencukupi protein. Baru aku makan apapun, yang penting balance jam 12 siang," beber Vania. "Aku makan lagi sore biar malam enggak kalap. Pengaturan jam makan seperti itu supaya insulinnya enggak roller coaster. Karena itu akan mempengaruhi mood dan bikin cepat kenyang dan lapar."

Dengan pengaturan menu serta waktu makan yang disiplin, bukan tidak mungkin jika seseorang akan sukses mendapatkan berat badan impiannya tanpa harus ribet dan pusing menghitung kalori setiap hari.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel