Memenuhi Waktu Tidur dan Mencukupi Hidrasi
TikTok/vancaii2521
Health

Tahukah kamu jika diet juga bisa sukses dilakukan tanpa harus ribet hitung kalori? Kali ini, Vania Christiawantho akan membocorkan cara sukses diet tanpa ribet hitung kalori. Seperti apa rahasianya?

WowKeren - Tak hanya pola makan, memenuhi waktu tidur adalah hal yang perlu diperhatikan dalam proses diet. Menurut Vania, mencukupi waktu tidur 6-8 jam setiap hari dapat membantu seseorang mengendalikan nafsu makan dan mood sekaligus. Ia juga tak bosan mengingatkan pemula agar mencukupi hidrasi dengan minum air putih sekitar 2 liter per hari.

"Yang penting tidurnya cukup, 6-8 jam. Kalau kurang tidur, bawaannya ingin makan terus. Kurang tidur juga bisa merusak mood dan plan kita sehari itu makan apa. So, tidur itu jadi hal yang penting. Ada yang bilang juga bisa lebih efektif daripada kita beraktivitas," jelas Vania. "Selain itu, yang penting hidrasi cukup. Kebutuhan orang beda-beda. Kalau mau ambil rata-rata ya 2 liter per hari."

Pada dasarnya, menghitung kalori setiap menjelang makan bukan satu-satunya jalan untuk menurunkan berat badan. Dengan mengatur pola makan yang dibarengi dengan waktu tidur dan hidrasi cukup secara konsisten, seseorang pasti akan sukses menurunkan berat badannya dengan sehat.

"Makanan itu fungsinya buat dukung hidup sehat, bukan buat kita gendut. Yang bikin kalian overweight (obesitas) itu sebenarnya pola hidup yang enggak sehat, bukan makanannya. Makanan itu kebutuhan, jangan musuhin makanan. Selanjutnya, konsisten karena diet itu seumur hidup. Jadi, carilah diet yang sustainable," tutup Vania.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel