Menteri Tjahjo Kumolo Derita Infeksi Paru Sebelum Meninggal, Putri Cantik Ungkap Doa Haru
Instagram/glamdentist
Nasional
Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal

Menteri Tjahko Kumolo meninggal dunia pada 1 Juli 2022 setelah dirawat akibat infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru. Putrinya sekaligus dokter gigi cantik Rahajeng Widyaswari menuliskan doa haru atas kepergian Tjahjo sang ayah.

WowKeren - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia. Ia wafat di usia 64 tahun saat wafat di RS Abdi Waluyo, Jakarta, pada 1 Juli, pukul 11:10 WIB.

Berduka, salah satu putri Tjahjo, Rahajeng Widyaswari, menuliskan pesan haru. Rahajeng Widyaswari merasa kehilangan sosok ayahnya tersebut.

"Sesungguhnya kita milik Allah," unggah Rahajeng. "Dan sesungguhnya kepada Allahlah kita kembali."

Instagram

Putri Menpan RB Berduka

Sebelumnya, Rahajeng juga sempat memajang foto Lebaran terakhir Tjahjo bersama keluarga. Dalam foto tersebut, Tjahjo terlihat bahagia bersama keluarga tercinta. Ia juga masih terlihat baik-baik saja di foto tersebut.


Sementara itu, Tjahjo sempat dirawat di rumah sakit dan dikabarkan kritis sebelum meninggal. Namun, Rahajeng menepis kabar burung kalau sang ayah tengah kritis.

"Sekarang kondisi Bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Intinya bukan seperti yang beredar yang mengatakan Bapak koma atau tidak sadarkan diri, itu tidak benar," kata Rahajeng pada 26 Juni. "Ada infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru."

Bukan cuma keluarga, Megawati Soekarnoputri juga sempat ikut memantau kondisi Tjahjo saat masih dirawat. Hal ini diungkap oleh putri Megawati, Puan Maharani.

"Jadi sampai saat ini Pak Tjahjo Kumolo masih dipantau tim kedokteran dan memang sekarang beliau dirawat di RS," kata Puan. "Dan kami memantau dengan Ibu Ketum (Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri) setiap hari bagaimana perkembangan kondisinya. Tentu saja kita semua mendoakan agar Pak Tjahjo Insyaallah bisa kembali sehat kembali bugar kembali menjalankan tugas-tugasnya."

(wk/riaw)


You can share this post!

Related Posts