Jangkau Penonton Lebih Luas dengan Berkebun <i>Online</i>
TikTok/denismatthew_
Selebriti

Di era serba digital, Denis Matthew sukses mengajak para penonton untuk berkebun secara online. Lantas, seperti apa cerita keseruannya? Intip kisah Denis berikut ini!

WowKeren - Setelah aktivitas perkuliahannya berakhir karena libur panjang semester, Denis mulai merasa bahwa kontennya semakin membosankan. Dengan sigap, ia lantas mengalihkan konten jadi membuat slime dari bahan baku buah hingga sayuran yang ada di kebun dekat rumahnya. Tak diduga, konten slime ini berhasil membuat jumlah pengikut Denis melesat tajam sampai 200 ribu followers hanya dalam waktu satu bulan saja.

"Pas libur (kuliah), konten aku kembali membosankan. Jadi, aku berinovasi untuk cari konten baru. Terus aku coba buat slime. Ternyata, orang suka," beber Denis. "Dari situ, mulai buat slime dari yang basic sampai cukup aneh seperti buah-buahan. Setiap aku upload, penontonnya pasti 200-an ribu bahkan sampai jutaan. Bahkan, sempat dalam waktu satu bulan, followers-ku naik 200 ribu gara-gara konten buat slime."

Setelah berhasil menjaring cukup banyak pengikut dari konten slime, Denis tak lantas berpuas diri. Suatu hari, ia merasa kontennya kembali membosankan. Ia pun memutuskan untuk menambah muatan konten jadi berkebun yang masih berhubungan dengan slime. Lama-kelamaan, konten berkebunnya jadi makin populer karena memiliki segmentasi penonton yang lebih luas.

"Bosan buat slime terus, akhirnya aku berinovasi dengan mulai berkebun biar kontennya bervariasi. Mulai menanam satu, dua, dan tiga. Sebenarnya berkebun itu awalnya mempermudah aku buat cari bahan untuk (konten) slime. Jadi, awalnya berhubungan. Tapi sekarang kebanyakan berkebunnya karena lumayan banyak penonton," lanjut Denis. "Dari berkebun, orang lebih banyak mengenal aku karena penontonnya lebih meluas dari remaja sampai dewasa. Kalau slime kan audiensnya anak-anak."

(wk/yoan)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel