8 Potret Arsy Hermansyah Borong 14 Penghargaan di WCOPA Amerika, Perjuangan Tak Mengkhianati Hasil
Instagram/ashanty_ash
Selebriti
Arsy Hermansyah Juara WCOPA 2022

Arsy Hermansyah berhasil mengharumkan nama dengan meraih 14 penghargaan di ajang bernyanyi International, World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang digelar di Amerika Serikat. Putri Ashanty itu bersaing dengan peserta dari 70 negara.

WowKeren - Arsy Hermansyah putri Ashanty dan Anang Hermansyah berhasil mengharumkan nama bangsa di usianya yang masih 7 tahun. Bagaimana tidak, Arsy meraih 14 penghargaan di ajang bernyanyi International, World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang digelar di Amerika Serikat. Ashanty menjelaskan jika Arsy menjuarai kategori umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu. Di usianya yang masih sangat belia, Arsy berhasil menorehkan tinta emas.

Sebelumnya, Ashanty juga mengungkap alasan Arsy semangat mengikuti lomba menyanyi. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu mengungkapkan bahwa Arsy ingin mempunyai banyak pengalaman dan teman melalui perlombaan tersebut. Sebagai orangtua, Ashanty dan Anang tentu mendukung passion putrinya itu.

Kini Arsy berhasil membawa pulang belasan penghargaan usai berkompetisi di Amerika Serikat. Dengan perjuangan yang tak mudah, Arsy pun berhasil mewujudkan apa yang ia inginkan. Lantas seperti apa momen kemenangan Arsy? Berikut potretnya!

(wk/rosi)

1. Bersama Guru Vokal Paling Berjasa


Bersama Guru Vokal Paling Berjasa
Instagram/ashanty_ash

Arsy diketahui bersaing dengan peserta dari 70 negara dengan jumlah 500 orang. Di momen semi final, Arsy berhasil lolos bersama 100 orang lainnya. Menariknya di semi final, Arsy tidak lagi berhadapan pada lawannya yang seumuran. Ashanty menerangkan, jika kompetitor lain bisa berusia hingga 15 tahun. Di sisi lain, Ashanty juga membongkar guru vokal yang paling berjasa bagi sang putri yakni Lucky Tampilang.

2. Menyanyikan 8 Genre Lagu


Menyanyikan 8 Genre Lagu
Instagram/ashanty_ash

Arsy diketahui membawakan 8 lagu sesuai genre dan tema yang ditetapkan WCOPA. Dalam setiap penampilannya, kakak Arsya Hermansyah itu mengenakan gaya busana yang berbeda pula. Mulai dari genre jazz sampai dangdut, Arsy berhasil membawakannya dengan baik. 8 lagu diantaranya yang dibawakan Arsy lagu "Sayang" milik Via Vallen, "Jar of Hearts" milik Christina Perri, "My Heart Will Go On" dari Celine Dion, "All About That Bass" dari Meghan Trainor.

3. Aurel Hermansyah Beber Perjuangan


Aurel Hermansyah Beber Perjuangan
Instagram/queenarsy

Lewat unggahan Instagramnya, Aurel Hermansyah ikut bangga dengan kemenangan Arsy. Istri Atta Halilintar ini mengunggah potret ketika adiknya meriah kemenangan dan membeberkan perjuangannya. "Masya Allah! Bener2 bangga sm kaka arsy!! proses tidak menghianati hasil. Sedikit cerita, aku tau banget dan beberapa kali nemenin arsy latihan nyanyi samle berjam2 seminggu bisa smpe 3 kali les nyanyi utk acara @officialwcopa di America , smpe akhirnya arsy dapet medali Emas 6 dan 2 Perak. Juga yg membanggakan menang 6 penghargaan untuk umur 5-10 tahun," tulis Aurel seraya menyisipkan emoji nangis.

Ibu Ameena Hanna Nur Atta itu juga memberikan itu memberikan dukungan kepada adiknya itu. "Semangat terus ya sayang, buktikan terus kemampuan arsy! Latihan lagi yg banyak, jangan cepat puas supaya arsy bisa menjadi Diva!" sambung Aurel lagi penuh dengan antusias.

4. Bikin Bangga Indonesia


Bikin Bangga Indonesia
Instagram/queenarsy

Kemenangan Arsy disambut penuh bangga dan sukacita oleh netizen Tanah Air. Banyak rekan artis yang mengucapkan selamat kepada Arsy. Lewat unggahan YouTube The Hermansyah, Ashanty dan Anang tak menyangka bahwa Asy akan memborong banyak piala. Keduanya menangis haru sekaligus bangga akan kemenangan Arsy. Sepanjang penyerahan awards, Ashanty tampak antusias memvideokan Arsy yang berada di atas panggung.

5. Miliki Sikap Dewasa dan Santun


Miliki Sikap Dewasa dan Santun
Instagram/queenarsy

Di usianya yang masih sangat belia, Arsy telah memiliki kepercayaan diri dan optimisme yang layak ditiru. Sebelumnya, Arsy juga mengikuti audisi seperti "Rising Star Indonesia Dangdut" hingga "The Voice Kids Indonesia" musim keempat hingga akhirnya terbang ke Amerika Serikat. Ashanty juga sempat membeberkan bagaimana sikap mandiri dan dewasa saat mengikuti kompetisi menyanyi.

Arsy dikatakan mengikuti latihan, menjaga makanannya serta bersikap santun terhadap rekan sesama kompetisi. Jika ada yang ingin perform, Arsy akan memberikan semangat dan apabila penampilan salah satu peserta bagus bocah cantik itu akan memujinya. Apabila ia menemukan yang kurang, Arsy tidak menjelekkan.

6. Bersaing dengan Peserta dari 70 Negara


Bersaing dengan Peserta dari 70 Negara
Instagram/queenarsy

Gak kaleng-kaleng, Arsy bersaing dengan peserta dari 70 negara lain dalam kompetisi WCOPA. Di sana, Arsy juga mengikuti festival kebudayaan dengan mengenakan busana adat Indonesia, kebaya. Penampilannya tersebut juga sempat membuat warganet heboh sekaligus bangga. Bersama 12 perwakilan Indonesia lainnya, Arsy mengenakan busana khas Indonesia.

7. Diajak Rekaman Produser Amerika


Diajak Rekaman Produser Amerika
Instagram/queenarsy

Diungkap Ashanty, Arsy menjadi salah satu dari puluhan anak yang mendapat undangan bertemu dengan produser di Amerika Serikat usai dirinya lolos ke semifinal WCOPA. Tak bisa dipungkiri bahwa Ashanty bangga saat anaknya dilirik oleh produser Amerika Serikat terutama Arsy ditawari untuk dibuatkan single. Penampilan Arsy selama di atas panggung tampaknya berhasil memikat produser Amerika tersebut. Keren!

8. Bersama Para Perwakilan Indonesia Lainnya


Bersama Para Perwakilan Indonesia Lainnya
Instagram/ashanty_ash

Para peserta perwakilan Indonesia lainnya juga ikut meriah kemenangan saat mengikuti ajang WCOPA. Ashanty menjelaskan dengan bangga jika putrinya juga ketiga peserta lain sama-sama membawa pulang medali dari perunggu, perak hingga emas di berbagai kategori.

Ashanty mengunggah momen kebersamaan Arsy dan para peserta lainnya di Instagram. Ia juga mengaku bangga terhadap anak-anak Indonesia dan berharap prestasi mereka akan terus berlanjut kedepannya.


You can share this post!

Related Posts